Sumut Alami Cuaca Buruk, BMKG Meminta agar Masyarakat Waspada

 



Medandailynews - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengatakan bahwa serangkaian daerah alami adalah cuaca buruk hari ini, Senin (12/12/2020).

Karena itu, BMKG mentransmisikan peringatan dini untuk orang-orang di sekitar lokasi.

"Waspadalah terhadap hujan lebat untuk wilayah pegunungan, beberapa daerah pesisir dan lereng barat yang memiliki potensi tanah longsor dan banjir," kata BMKG I Medan Edison Kurniawan Wilayah ketika Medandily dikonfirmasi pada Senin (7/12 / 12/12 / 2020).

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa cuaca di iklim. Di pagi hari, BMKG memprediksi iklim berawan di seluruh wilayah Sumatera utara.

Sementara itu, pada siang hari, prediksi iklim hujan ringan sampai hujan berada di seluruh wilayah Sumatera utara. Diperkirakan itu juga diharapkan ramalan hujan akan terjadi di malam hari.

Di daerah Toba, kepala Stasiun Meteorologi Kelas II Silangit Nasrul Adil mengatakan bahwa ramalan cuaca hari ini.

"Prakiraan cuaca hari ini informasi pada hari Senin (7/12/2020) di Kabupaten Tapanuli Utara, Toba, Humbang Hasundutan, Samosir, Simalungun dan Asahan. Sejak pagi hari, pada siang hari, cuaca biasanya diprediksi dengan cerah" , kata Nasrul Adil, ketika dia dikonfirmasi pada Senin (7/12/2020)

Tetapi diharapkan potensi hujan ringan terjadi di pagi hari sebelum tengah hari di sebagian besar wilayah Kabupaten Simalungun.

"Sementara pada sore hari sampai malam, umumnya diharapkan bahwa cuacanya berawan hingga hujan ringan, di malam hari, iklim umumnya diramalkan pada hujan di tengah," lanjutnya.

Di malam hari sampai besok, Selasa (12/8/2020) di pagi hari, umumnya diprediksi bahwa iklim akan menikah. Tetapi diharapkan potensi hujan ringan akan terjadi malam sebelum pagi di sebagian besar kabupaten Samosir dan Hasundutan Humbang Timur, termasuk Dolok Sanggul substrit, Lintong Nihuta dan berhenti.

"Publik didorong kepada publik yang waspada atas potensi hujan yang kuat yang menyebabkan tanah longsor di lereng pegunungan dan banjir banjir di daerah dataran rendah. Sementara perkiraan gelombang laut dalam ratapan Sumatera Utara adalah sebagai berikut: perairan utara Sabang, Aceh Waters, Aceh Barat, Hindia Barat Simudera Aceh, Nias Waters - Sibolga, Ocean Ocean Nias (Sedang 1,25 hingga 2,5 meter), "pungkasnya.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama